Doa untuk Melupakan Orang yang Menyakiti Kita dengan Cepat

Memang tidak mudah menghilangkan luka dalam hati, dengan doa untuk melupakan orang yang menyakiti kita diharapkan mampu mengurangi rasa sakit karena telah disakiti oleh mantan pacar, mantan suami atau bekas kekasih yang telah meninggalkan kita karena suatu alasan, yang kadang kita tidak dapat menerima alasan tersebut dengan mudah karena memang tidak ada yang salah dengan keadaan hidup. Meskipun telah banyak berkorban untuk seseorang, dan berbuat baik untuk menyenangkan orang lain namun tidak jarang mereka justru malah membalas dengan tindakan yang membuat kita sakit hati, penuh dengan isak tangis dan air mata sehingga dalam diri seakan berteriak karena tidak kuasa menahan perlakuan orang tersebut.

Yang lebih parah, kadang perlakuan buruk justru datang dari orang yang kita cintai, dari sosok yang dekat dengan kita yang diharapkan dapat membawa kebaikan dan perubahan namun justru malah memberikan luka, mendatangkan tangis sehingga dalam hati seakan ingin putus asa dengan keadaan tersebut meskipun pada kenyataannya tidak dapat lepas dari situasi yang selama ini kita hadapi. Akan semakin rumit keadaan yang seharusnya dapat dirasakan menjadi sedikit lebih mudah, karena urusan yang tidak kunjung selesai, dan karena situasi memburuk dan membuat kita merasa perlu untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terbaik dan dapat dilakukan sehingga tidak akan merugikan diri sendiri apalagi orang lain yang kita sayangi. Dengan harapan suatu saat dia akan menyadari kesalahan dirinya dan kembali dalam kehidupan yang baik bersama dengan kita menjalani susah dan senang bersama.

Kenangan indah dan sedih bersama orang yang disayang memang sulit dilupakan, apalagi kalau dia memberikan rasa sakit sampai membuat kita trauma, tentu perasaan tersebut akan selalu terbayang sulit untuk kita melangkah pergi dari kenangan tersebut sehingga apa yang dilakukan kadang tidak sebanding dengan keadaan hidup sebenarnya, bagaimana kita mengalami masa sulit untuk bangkit sendirian, tidak ada orang yang mendukung dan selalu mendapatkan perlakukan dari orang disekitar dengan tidak baik.

Kalau sudah tidak ada harapan untuk kembali maka yang terbaik adalah melangkah menata kembali hati dan melupakan sosok dirinya, ketika kita sebagai seorang cewek atau wanita yang ingin sekedar mendapatkan perhatian tulus namun ternyata tidak mudah, maka akan lebih baik kalau kita memutuskan untuk pergi selamanya dari kehidupan kemarin yang mungkin sangat membekas dalam hati.

Berdoa semoga apa yang dirasakan saat ini akan menjadi pelajaran di hari esok, dan selalu diberi kekuatan untuk meneruskan hidup, meskipun tidak lagi bersama sosok orang yang disayangi

Keadaan pahit dan getir dalam kehidupan memang senantiasa datang dan pergi memberikan gambaran tersendiri sehingga kita senantiasa dapat memutuskan untuk mengambil sikap terbaik dari situasi tersebut, agar tidak ada lagi keadaan yang kita sesali, situasi yang akan membuat kita merasa rugi karena telah melangkah meninggalkan apa yang selama ini diyakini akan dapat membawa kebaikan, namun nyatanya tidak sama sekali. Ketika hal itu datang dan pergi, maka akan lebih baik kalau kita senantiasa siap dengan segala keadaan yang mungkin ada, dan akan selalu dapat membawa diri sehingga semua terasa lebih baik dari sebelumnya, dan apa yang dirasakan saat ini akan kembali seperti sediakala saat kita mampu berdiri sendiri dan menjadi sosok yang kuat dalam menghadapi segala ujian hidup. Inilah awal dari hari esok yang harus kita tatap dan hadapi dengan berbesar hati.