Ilmu Memukul Musuh Jarak Jauh Tanpa Menyentuh

Membahas tentang ilmu memukul musuh jarak jauh dengan tenaga dalam atau ajian sakti untuk melumpuhkan lawan tanpa menyentuh tentu saja sangat menarik, karena kemampuan seperti ini memang jarang ada bahkan akan menyebabkan kita heran mengapa hal itu dapat terjadi. Seperti sebuah keadaan yang sama sekali tidak kita duga akan mendapatkan hal menarik seperti halnya seseorang yang menginginkan adanya perubahan hal dan waktu sehingga semua dapat terjadi dengan begitu saja tanpa adanya kesulitan untuk melakukan suatu pukulan yang membuat musuh kalang kabut.

Memang kalau kita bicara tentang adu fisik atau suatu pertandingan ilmu kanuragan pasti akan identik dengan hal yang kurang baik, karena menyelesaikan masalah dengan jalan saling pukul adalah hal yang salah, dan saat ini ada hukum yang mengatur dan membatasi kita untuk tidak sembarangan memukul orang lain. Namun kalau sekedar berbagi pengetahuan dan saling mencari wawasan tentang keilmuan rasanya sah-sah saja sehingga kita dapat lebih banyak tahu dan siapa tahu akan berguna untuk kedepannya karena tidak ada yang tahu akan seperti apa perjalanan kehidupan kita. Apalagi saat ini lagi marak tindak kriminal yang melibatkan kita dalam situasi mendesak dan tidak disangka sebelumnya, rasanya sangat perlu membentengi diri dengan keterampilan bela diri dan ilmu kesaktian untuk berjaga-jaga.

Memukul musuh jarak jauh dengan tenaga dalam, sangat mungkin dilakukan dan kita tidak perlu kontak fisik atau berdekatan untuk dapat mengalahkan lawan yang tangguh. Yang perlu dilakukan adalah mengambil langkah tepat dan dapat membawa situasi sehingga tidak salah perhitungan, apalagi kalau waktu adalah salah satu hal yang paling berharga dalam sebuah kontak fisik, ketika mengetahui kelemahan lawan maka akan lebih baik kalau segera mengambil langkah cepat untuk melumpuhkannya tanpa menyentuh.

Dengan pukulan telak pada bagian yang tepat dan waktu yang akurat, maka kita dapat mengalahkan lawan dengan sekali pukul. Hal ini tentu akan menjadikan kita merasa lebih baik dan tidak buang tenaga, sehingga lawan juga akan segan dengan kemampuan kita dalam hal olah kanuragan. Namun demikian harus diperhitungkan kembali bagaimana seharusnya menghadapi situasi yang sama sekali tidak pernah kita perhitungkan akan seperti apa dan bagaimana langkah yang tepat dalam melakukan suatu hal sehingga kita harus dapat memahami setiap keadaan dan situasi dengan seksama, sehingga tidak salah dalam menentukan akan kemana sebaiknya membawa diri untuk menemukan keadaan yang paling baik dan berharga untuk mengetahui gerak gerik lawan.

Memang perlu dilatih secara berkelanjutan dan secara rutin untuk mendapatkan pancaran energi tenaga dalam yang kuat, memiliki kepekaan tinggi sehingga dapat menyalurkan energi tersebut secara tepat dan mengena, sehingga kita dapat melihat kondisi dan waktu yang memadai untuk melakukan suatu gerakan cepat namun melumpuhkan. Hal ini harus dilatih secara bertahap dan terarah, sehingga hasil yang diperoleh tidak akan mengecewakan, sama halnya ketika kita melatih suatu keterampilan, tentu akan mendatangkan hasil yang baik kalau kita dapat melihat perkembangan dan kondisi yang tepat untuk mengetahui sampai dimana kemampuan kita sendiri sehingga tidak gegabah dalam mengambil tindakan terutama dalam situasi yang genting.

Menyikapi hal itu tentu kita harus memiliki jurus dan ilmu yang tepat sehingga dapat dikembangkan menjadi teknik rahasia yang tidak mudah dibaca lawan, sehingga dapat menggunakannya dengan maksimal dan tanpa dapat dilumpuhkan terlebih dahulu. Sama halnya dengan pembahasan tentang ajian macan putih yang telah kita kupas tuntas dalam pertemuan sebelumnya.